Indonesia

Pandemi COVID-19 telah memberikan dampak besar pada banyak orang dan pelayanan kesehatan secara global. Uji klinik RECOVERY kini memperluas cakupannya secara internasional untuk meningkatkan pemahaman kita tentang apakah pengobatan-pengobatan yang potensial bermanfaat untuk COVID-19 terbukti efektif dan tersedia untuk berbagai populasi yang berbeda.  

Vietnam, Indonesia dan Nepal, dimana Universitas Oxford telah memiliki hubungan yang kuat dengan sejumlah institusi penelitian, merupakan negara-negara pertama yang bergabung dalam uji klinik ini.

Di Indonesia, dipimpin oleh Eijkman-Oxford Clinical Research Unit (EOCRU) dan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, pasien-pasien COVID-19 dari sejumlah lokasi penelitian yang tersebar di berbagai daerah akan diundang untuk berpartisipasi dalam uji klinik RECOVERY INTERNASIONAL. RS MMC (Jakarta), RSU Martha Friska (Medan), RSUP Dr. Hasan Sadikin (Bandung), dan RS UNAIR (Surabaya) merupakan lokasi penelitian utama. Lokasi-lokasi penelitian tambahan akan segera ditambahkan dengan total partisipan yang diharapkan dapat direkrut sebanyak 2000 orang dari seluruh Indonesia.

regulatory documents

Initial approval